Polresta Tidore Ungkap Kasus Narkotika, Tiga Orang Pria Berhasil Diamankan

Editor: Redaksi
Tersangka saat di amankan Satuan Reserse Narkoba Polresta Kota Tidore.

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Tidore Polda Maluku Utara kembali berhasil mengungkap kasus peredaran Narkotika Jenis Ganja. 

Pengungkapan tersebut dilakukan pada Selasa, 10 September 2024 sekitar pukul 03.00 WIT.

Plt Kasat Resnarkoba Polresta Tidore Iptu Anas Kahfi saat di konfirmasi menjelaskan bahwa Pihaknya telah mendapatkan informasi akan ada transaksi Narkotika di Kelurahan Tomagoba, Kota Tidore Kepulauan Sehingga ia memerintahkan kepada anggota untuk melakukan pemantauan di TKP.

"Kami berhasil mengamankan 2 orang pria berinisial ST 26 Thn dan JY 19 Thn, Ketika dilakukan pemeriksaan ditemukan satu bungkus rokok yang berisi 1 linting dan 1 bungkus kecil Narkoba Jenis Ganja. Dengan berat bruto 2,35 gram" bebernya

Lebih lanjut, Anas bilang kedua orang tersebut langsung diamanakan dan dilakukan pengembangan sehingga JY mengakui bahwa ada paket lain yang disimpan dalam rumahnya yang beralamat di Kelirahan Tomagoba.

"Atas pengakuannya, Kedua orang tersebut bersama anggota langsung menuju ke kediaman JY dan berhasil mengamankan satu paket sedang Narkoba jenis ganja dengan berat bruto 520 gram, dan 203 Sachet kecil dalam bungkusan plastik bening dengan berat keseluruhan 235,97 yang disimpan di bawah mesin cuci" Ungkapnya

Tak sampai disitu, lanjut Anas, pihaknya terus melakukan pengembangan dan mendapatkan bahwa barang bukti Narkoba tersebut masi ada di rumah temannya FS 23 yang beralamat di Kelurahan Cobodoe.

"Saat diamankan dirumah, FS mengakui bahwa ada 31 Sachet kecil Narkoba Jenis Ganja yang dikemas dalam bungkusan plastik bening dengan berat bruto 30,45 yang disimpan dalam laci meja rias didalam kamar" Katanya

Anas bilang, barang bukti berupa Narkotika Jenis Ganja, 1 Unit Motor Yamaha Mio M3 warna hitam tanpa STNK, 1 Unit HP Merk Readme A3 warna hitam dan 1 Unit HP Merk Iphone XS warna putih bersama Para Pelaku dibawa ke Mako Polresta Tidore untuk dilakukan pengembangan.

Share:
Komentar

Terbaru