Jaga Netralitas Polri, Waka Polda Gelar Kunker Ke Polresta Tidore

Editor: Redaksi
Waka Polda Maluku Utara Brigjen Pol Stephen M. Napiun saat memberikan arahan

Dalam rangka memberikan arahan penting terkait netralitas dan tugas-tugas Polri jelang Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024, Waka Polda Maluku Utara Brigjen Pol Stephen M. Napiun, laksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Polresta Tidore, Kamis 5 September 2024.

Dalam arahannya, orang nomor dua di Polda Maluku Utara ini menegaskan bahwa pentingnya menjaga netralitas sebagai anggota Polri, terutama dalam setiap proses demokrasi seperti Pilkada.

"Netralitas adalah amanat undang-undang dan merupakan salah satu prinsip fundamental dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum dan pelindung masyarakat," ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan bahwa menjaga netralitas adalah wujud integritas dan profesional sebagai anggota Polri, oleh karena itu diinstruksikan kepada seluruh jajaran mulai dari tingkat Polres hingga Polsek agar melakukan pengawasan ketat kepada seluruh anggota dalam menjaga netralitas pada pilkada serentak tahun 2024.

"Anggota Polri harus memiliki naluri Kepolisian serta naluri intelijen sehingga dapat mendeteksi setiap kejadian maupun perkembangan situasi di wilayah hukum Polresta Tidore serta dapat memberikan kontribusi bagi institusi Polri." Tambahnya

Diketahui, Rombongan yang mendampingi Waka Polda Maluku Utara yakni Kabid Propam Polda Malut Kombes Pol. Hery Purnomo, Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol. Bambang Suharyono, Kabid Dokes Polda Malut Kombes Pol. Mintarya Suryanto, dan AKP. Fajar.

Sementara turut hadir dalam giat tersebut  Kapolresta Tidore Kombes Pol Yury Nurhidayat dan jajarannya, Dandim 1505 Kota Tidore Letkol Kav, Chalter Purba, Ketua DPRD Kota Tikep, Abdurrahman Arsad, Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Abdul Hakim Adjam, Ka Rutan Kls II B Soasio, Wayan Arya Budiartawan, Kepala Bapas Kota Tikep, Apriyani, dan Kepala BPN Kota Tikep, Andrya Danu Wijaya.

Share:
Komentar

Terbaru