Muhamad Sinen dan Peluang Kemenangan 50 Persen Plus Satu di Pilkada Tikep

Editor: Redaksi

Muhammad Sinen yang berbaur dengan masyarakat saat mengikuti aksi bela Palestina

Sejumlah Lembaga Survei telah merilis hasil prilaku pemilih di Kota Tidore Kepulauan menjelang pemilihan kepala daerah pada 27 November 2024 Mendatang.

Diilansir dari Kieraha.com, Bulan Mei kemarin, Lembaga Survei INDIKATOR melaksanakan survei dengan metode acak bertingkat atau multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Sosok Muhammad Sinen yang paling banyak dikenal dan dipilih dengan presentase 45, 9 persen keterpilihan sebagai Walikota Tidore Kepulauan mengungguli tiga nama bakal calon Yaitu, Abdurahman Do Soleman (8,9 Persen) Zafar Sadik Zainal (2,6 Persen) dam Syamsul Rizal Hasdy (2.1) Persen).

Sementara Lingkaran Survei Indonesia membeberkan tingkat kepuasan masyarakat Kota Tidore Kepulauan terhadap kinerja Muhammd Sinen sebagai Wakil Walikota mencapai Sempurna.

Kepuasan terhadap kinerja Muhammad Sinen atau biasa di sapa Ayah Erik ini di dapil satu mencapai 95,9 persen, di dapil dua 85 persen, dan dapil tiga 93,6 persen. 

Survei yang dilaksanakan oleh LSI ini mencakup warga tidore usia 17 tahun ke atas atau yang telah menikah. survei ini dilakukan dengan metode multistage random sampling dengan margin of error 4,8 persen.

Dari data diatas tentu peluang Ketua DPD PDIP Maluku Utara ini dapat meraup suara 50 % plus 1 di tiga dapil yang mencakup 8 kecamatan sangat terbuka lebar. Dari skema Heat to Heat maupun Lebih pasangan calon.

Peneliti Senior Lingkaran Survei Indonesia (LsI) , Ikrama Masloman menuturkan bahwa tingkat kepuasan publik terhadap Muhammad Senin sangat signifikan. 

"Kepuasan publik akan berbanding lurus dengan keterpilihan kandidat," kata Ikram saat dihubungi via whatsapp.

Sementara Ketua Tim Pemenangan Masi-Aman (Muhammad Sinen dan Ahmad Laiman), Ardiansyah Fauzi menjelaskan bahwa pihaknya kini fokus mendata dan merapikan kembali barisan untuk kerja-kerja taktis di lapangan. 

"Kami sudah memulai kerja pemenangan satu tahun belakangan ini, entah siapapun lawannya, fokus kami hanya satu, memenangkan Masi-Aman dengan kemenangan Mutlak dan kami pernah membuktikannya di Aman Jilid dau maupun Pemilu 2024 kemarin" tutur Ardian.

Dari data perolehan pada Pemilu kemarin, Lanjut Ardian, PDI Perjuanan telah meraup 28.953 suara dari masing - masing  dapil seperti dapil satu meraih 6.864 suara, dapil dua 11.253 suara dan dapil tiga sebanya 10.836 suara dari angka partisipasi pemilih 63.830 dengan total DPT 71.383.

"Ini modal kami untuk bergerak dan sejauh ini kekuatan di Pileg kemarin masih sangat solid, bahkan bertamba tiap hari. Dari data seluruh simpul kekuatan yang telah terbentuk di 8 kecamatan, kami cukup yakin kemenangan besar Masi-Aman bisa diwujudkan" Tutupnya

Share:
Komentar

Terbaru